Survey dengan skip patern dibuat dengan logika - Asyafina Survey

Survey dengan skip patern dibuat dengan logika

 Survey dengan skip patern dibuat dengan logika. Skip Patern survey adalah yang berhubungan dengan pertnayaan lainnya, dia akan terisi jika  pertanyaan lain memberikan jawaban tertentu. 

Survey dengan skip patern dibuat dengan logika dengan kondisi tertntu sesuai dengan logic penelitian

Survey dengan skip patern dibuat dengan logika

Skip Pattern Terlihat 

Pola lewati yang terlihat menyederhanakan proses wawancara atau survei dengan membiarkan responden melewatkan pertanyaan yang tidak berkaitan dengan mereka. 

Dengan pola skip yang terlihat, responden menyadari bahwa pertanyaan tertentu telah dihilangkan.

 Misalnya, dalam contoh yang disebutkan di atas, responden yang mengisi kuesioner kertas akan dapat melihat pertanyaan yang tidak mereka jawab. 

Di sisi lain, pertanyaan yang menjadi rujukan responden sering kali secara khusus ditargetkan untuk kategori atau kelompok tertentu, seperti dalam contoh untuk responden wanita versus pria yang diberikan di atas. 

Pola lewati berbeda dengan data yang hilang, yang mengacu pada pertanyaan yang dihilangkan oleh responden, baik secara tidak sengaja maupun karena responden menolak untuk menjawab pertanyaan tertentu.

Skip Pattern Tidak Terlihat

Pola lompat yang tidak terlihat berfungsi seperti pola lompat yang terlihat, kecuali bahwa responden tidak pernah melihat atau mendengar pertanyaan yang dihilangkan. 

Survei dan kuesioner terkomputerisasi dapat diprogram sehingga responden tidak pernah melihat bahwa pertanyaan telah dilewati berdasarkan tanggapan sebelumnya. 

Pewawancara manusia dapat dilatih untuk melewatkan pertanyaan tertentu pada survei lisan atau kuesioner berdasarkan tanggapan yang diberikan oleh subjek wawancara tanpa memberi tahu subjek bahwa mereka melakukannya.

Pola lewati yang tidak terlihat meminimalkan risiko "peluang gangguan" yang sering terjadi ketika responden dihadapkan pada daftar panjang pertanyaan baru setelah menjawab pertanyaan pola lewati yang memenuhi syarat, dan sebagai gantinya mengakhiri survei atau kuesioner.

 Misalnya, pada contoh yang disebutkan di atas, pola skip yang tidak terlihat tidak akan memberi tahu responden wanita bahwa mereka diminta untuk menjawab pertanyaan yang tidak diajukan kepada responden pria.


Asyafina Suvei adalah survei yang sangat memerhatikan  Survey dengan skip patern dibuat dengan logika. kita dapat gunakan ini sesuai dengan kebutuhan logika pada koesiner

Klik Periksa Logika 
Kita dapat mengaturnya dengan baik.  sehingga pertanyaan lebih efisient dan efektif






email-signup-form-Image

Subscribe

Untuk Tutorial Asyafina Survei Updates