Google Form dan Asyafina Survey : mana yang lebih baik? - Asyafina Survey

Google Form dan Asyafina Survey : mana yang lebih baik?

 Google Form dan Asyafina Survey : mana yang lebih baik?-Kali ini ini tim AS akan membahas mengenai kelebihan asyafina survey dan Google form. Sebagai peneliti kita harus mampu membedakan kelebihan dari alat yang kita gunakan selama ini untuk mengumpulkan data.

memang pada era sekarang yang Google memiliki User sebanyak 3,2 miliar tersebar di seluruh penjuru dunia. Tentunya kelebihan aplikasi yang diberikan Google ini juga memiliki banyak kekurangan.

Namanya juga raksasa contohnya tidak lebih teliti dari seekor semut,  ya bukan?

Aplikasi Raksasa ini memiliki banyak fitur namun ada beberapa hal yang menjadikan aplikasi ini tidak mampu bekerja ketika kita mengumpulkan data yang spesifik. berikut adalah perbandingan antara aplikasi Google form dan Asyafina Survey.


Google form

Google form merupakan aplikasi formulir secara online yang dapat diakses seluruh pengguna Google. Salah satu kelebihan Google ini adalah aplikasi ini dapat diakses secara gratis dengan adanya kendala yang muncul, seperti UI /UX nya Sangat kental dengan buatan aplikasi Google.


kekurangan lainnya , Google Forms tidak menyediakan sarana untuk mengunggah pertanyaan ke dalam Facebook atau web lainnya, melainkan yang dapat Anda unggah adalah survei Anda yang sudah berupa link dan hal tersebut dapat langsung dilakukan dari halaman form Anda.

Kekurangan lainnya adalah tipe   pertanyaan pada Google sangat terbatas,   tipe pertanyaan seperti array,  filter dengan desain  skip pattern,  equation  tidak tersedia di aplikasi ini. di sisi lain kita perlu menambahkan Add on yang yang mengharuskan terkoneksi dengan pihak ketiga otomatis data kita terambil oleh mereka. sehingga hal ini membahayakan para pengguna kita perlu berhati-hati menggunakan ikon yang terdapat pada Google form.

Dengan begitu kita perlu mencari alternatif survei lainnya bukan?

 

Asyafina Survey

Asyafina survei merupakan sebuah tool survei untuk mengumpulkan data secara online,  Asyafina Survey memiliki 28 type pertanyaaan asyafina  survey memiliki beragam bentuk pertanyaan yang sesuai dengan kebutuhan para peneliti.  lengkap bukan? 

 Bayangin nih guys kita bisa lho membuat pertanyaan seperti pertanyaan yang ada di kuesioner eksperimen. dan bayangin jenis kelamin saja itu sudah ada ada tipe pertanyaannya tersendiri.

 artinya sangat lengkap Yati pertanyaan yang terdapat pada asyafina survei.


peneliti dapat lebih leluasa dalam memilih dan mengukur responden dengan benar. Type ini menyesuaikan dengan kondisi responden.

Asyafina Survey Memiliki Fitur Unlimited Responden dan User. Asyafina survey tidak memiliki batasan dalam pengumpulan responden, peneliti dapat ekspansi jumlah responden sesuai dengan kebutuhan sampling yang digunakan.

Asyafina Survey: Sebuah Alat Survei OnlineAsyafina Survey: Sebuah Alat Survei Online

 


Baca juga :

Hasil Survei Asyafina Survey dapat di eksport ke dalam data bentuk apapun. Peneliti tidak perlu khawatir mengubah bentuk tipe file hasil survei pada asyafina Survei. Platform ini memungkinkan kita dapat mengubah bentuk survei kedalam tipe file yang sesuai dengan kebutuhan kita.

bagi para pengguna aplikasi stata? Mana suaranya? kemudian aplikasi SPSS Mana suaranya? aplikasi r? python?  tak perlu khawatir menggunakan survei ini untuk mengolah datanya. karena semuanya ada ekstensi untuk ekspor menggunakan survei asyafina.

Fitur terakhir yang membuat saya itu geleng-geleng.  fitur ini adalah fitur endemis.  bayangin kita bisa lho membuat eksperimen melalui online. Asyafina Survey  terdapat fitur randomize. Asyafina survey memiliki fitur randomize yang dapat dimanfaatkan untuk pembuatan penelitian yang memiliki metode eksperimen secara online dan offline. kita dapat mendesain penelitian kita layaknya eksperimen di lapangan.


email-signup-form-Image

Subscribe

Untuk Tutorial Asyafina Survei Updates